Makamah Agung Peduli, Berbagi Bersama Anak-Anak Panti Asuhan Assidiqiyah Siak

banner 160x600

riaubertuah.id

riaubertuah, siak - Mahkamah Agung melalui Mahkamah Agung Peduli (MA Peduli) menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan di Panti Asuhan Assidiqiyah Siak, kota Siak, berupa peralatan sekolah yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak di panti tersebut.

Bantuan tersebut, diserahkan langsung oleh Ketua PN Siak Sri Indrapura, Muhammad Hibrian bersama Panitera dan pegawai PN Siak. Muhammad Hibrian sangat antusias dan bersemangat menyambut kegiatan MA Peduli ini, segera mengerahkan anggotanya mendata panti asuhan untuk diberikan santunan berdasarkan kebutuhan panti asuhan tersebut.

1722773793-RiauBertuah co-WhatsApp Image 2024-08-04 at 11 58 46 (1)

“Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dari Mahkamah Agung lewat program MA Pedulinya. Hari ini kami menyerahkan bantuan kepada pengurus panti Asuhan Assidiqiyah Siak berupa peralatan sekolah seperti pakaian, alat sekolah, alat olahraga dan sembako. Semoga apa yang kami berikan bermanfaat bagi anak-anak panti di sini,” kata Muhammad Hibrian, di Siak, Sabtu (3/8/2024).

Panti Asuhan Assidiqiyah Siak terdiri dari 23 orang anak asuh putra dan putri yang berasal dari beberapa daerah di Siak. Anak asuh Panti Asuhan Assidiqiyah Siak merupakan anak yatim, piatu, dhuafa dan anak terlantar.

Perwakilan MA Peduli Meni Warlia, menambahkan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian Mahkamah Agung terhadap lingkungan sekitar. MA Peduli yang awalnya bergerak dari kegiatan-kegiatan bencana kini terus tumbuh di berbagai daerah dengan berbagai kegiatan sosial. 

“Lewat gerakan sosial semacam ini harapannya akan semakin mendekatkan MA kepada masyarakat sekaligus mendorong kepedulian keluarga besar MA terhadap lingkungannya,” sebut Neni.

Pengasuh panti asuhan Assidiqiyah Siak, Rais berterimakasih atas santunan yang diberikan dan berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut.

“Atas nama pengurus panti asuhan kami mengucapkan terimakasih kepada Ketua PN Siak, lewat MA peduli kami mendapatkan bantuan yang sangat bermanfaat bagi anak-anak,” singkat Rasi. 

MA Peduli memberikan bantuan diberbagai daerah di Riau tidak hanya Kabupaten Siak Sri Indrapura, MA peduli juga menjangkau berbagai daerah di Riau yaitu Pekanbaru, Pelalawan, Dumai, Bangkinang, Taluk kuantan dan Rokan Hulu. Semoga apa yang dilakukan MA ini terus berlanjut dan menjangkau semua daerah di Indonesia.(rls/Darwis)