Mahasiswa KKN Desa Pangke UIN Suska Riau Turut Serta Menyukseskan Kegiatan PIN Polio di Kabupaten Karimun

banner 160x600

riaubertuah.id

riaubertuah.co.id, Karimun - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata UIN Suska Riau Desa Pangke ikut serta dalam menyukseskan PIN (Pekan Imunisasi Nasional) Polio hari pertama (Selasa 23 Juli 2024) di posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) Anthurium yang berada diwilayah Kampung Suka Maju Desa Pangke Kecamatan Meral Barat. Pada Hari Kedua Mahasiswa KKN Desa Pangke ikut serta kembali dalam menyukseskan kegiatan PIN Polio di Posyandu Asoka di Pantai Indah, Desa Pangke. Imunisasi polio tahun 2024 ini diberikan untuk anak-anak usia 0 s.d. 7 tahun. Tujuan dari pemberian vaksin polio adalah untuk melindungi anak-anak dari bahaya penyakit yang ditimbulkan oleh virus polio yang dapat meyebabkan kelumpuhan permanen, bahkan dalam beberapa kasus yang parah dapat menyebabkan kematian. Oleh karena itu, pemberian vaksin polio ini sangat penting dalam menjaga kesehatan dan keselamatan anak-anak Indonesia pada umumnya dan anak-anak Desa Pangke pada khususnya.

1721922676-RiauBertuah co-WhatsApp Image 2024-07-25 at 12 09 14 (1)

Kehadiran anak-anak Balita, PAUD, TK, dan SD dalam acara ini menunjukkan kesadaran masyarakat akan pentingnya imunisasi sebagai upaya pencegahan penyakit polio. Mereka diperiksa dan di vaksin sesuai dengan jadwal imunisasi yang telah ditetapkan.

Tim KKN Desa Pangke dari UIN Suska Riau hadir dan turut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan ini. Mereka membantu dalam proses entry data kegiatan untuk memastikan bahwa setiap langkah yang dilakukan tercatat dengan baik dan berjalan sesuai prosedur yang ditetapkan.

1721922667-RiauBertuah co-WhatsApp Image 2024-07-25 at 12 09 15

"Dengan adanya kolaborasi antara masyarakat Desa Pangke, anak-anak Balita, PAUD, TK, dan SD, serta Tim KKN UIN Suska Riau Desa Pangke, pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional di Desa Pangke ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Hal ini menjadi contoh sinergi antara berbagai pihak dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat melalui imunisasi", Ujar Andryan selaku Ketua KKN Desa Pangke