Tengku Zul Serahkan Bantuan Pemprov Riau Rp 676,9 Juta

No comment 483 views
banner 160x600

riaubertuah.id

Jabar-Cianjur, riaubertuah.co.id - Penggalangan Dana yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau berupa uang tunai sebesar Rp 676.956.000 untuk para korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar) akhirnya diserahkan pada Selasa (29/11/22).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau Tengku Zul Effendi bersama dengan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau Edy Afrizal yang diterima langsung oleh Bupati Cianjur Herman Suherman.

“Alhamdulillah bantuan berupa uang tunai untuk bencana gempa bumi Cianjur sudah kami serahkan langsung kepada Bupati Cianjur,” kata Tengku Zul via whatsapp kepada awak media riaubertuah.co.id.

Dijelaskan dia, saat menerima bantuan uang tunai tersebut Bupati Herman Suherman mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Riau, khususnya kepada Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

“Beliau sangat berterima kasih dan menyampaikan salam hormat kepada seluruh pihak yang telah membantu, terutama untuk Bapak Gubri Syamsuar,” ujar Tengku Zul.

Saat ditanyakan dana bantuan Provinsi Riau sebesar 676.956.000 berasal dari mana?

Ini penjelasan Kadis Sosial Provinsi Riau Tengku Zulkarnain Effendi.

“Bantuan dana berasal dari sedekah serta sumbangan pimpinan daerah Provinsi Riau, Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Edi Natar Nasution, Sekda, pejabat dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) ruang lingkup Pemerintah Provinsi Riau dan THL ditambah dari perusahaan daerah Provinsi Riau dan Baznas Provinsi Riau

Gubri Syamsuar mengaku sangat bersyukur karena bantuan dari Riau sudah sampai dan langsung diterima oleh Bupati Cianjur.

Gubri Syamsuar sengaja untuk menginisiasi pengumpulan sumbangan untuk bencana gempa Cianjur dalam bentuk uang tunai sesuai dengan arahan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Seperti diketahui saat ini Cianjur sedang memerlukan bantuan dalam bentuk uang tunai. Apalagi dana belanja tidak terduga (BTT) Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Cianjur dikabarkan tinggal sekitar Rp 5 miliar.

 

Laporan : teti guci