Hadiri Peresmian Ponpes Baitul Hikmah Indonesia, Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal Tandatangani Prasasti Peresmian

banner 160x600

riaubertuah.id

KAMPAR, riaubertuah.co.id — Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal melakukan penandatanganan prasasti peresmian Pondok Pesantren (Ponpes) Baitul Hikmah Indonesia (BHI), Rabu (7/2/2024).

Kegiatan ini secara resmi juga dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Kampar Hambali yang dilaksanakan di Desa Sungai Jalau, Kecamatan Kampar Utara, Kabupaten Kampar. 

Muhammad Faisal mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kampar selalu mendorong perkembangan pendidikan apalagi di bidang agama. 

”Karena di negeri ini butuh anak-anak penghapal Alquran, supaya negeri kita selalu aman dan diridoi oleh allah SWT,” harap Faisal.

Ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan zaman, terutama degradasi moral bagi generasi muda. 

Persemian ditandai dengan Penandatanganan Prasasti bersama Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH, dan disaksikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Baitul Hikmah Indonesi H. Muhammad Herison, S.Ag, Camat Kampar Utara Riska Jonita, Kades Sungai Jalau Nirwan, dan Kepala OPD terkait.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH mengucapkan selamat atas selesainya Pembangunan Pondok Pesantren Baitul Hikmah Indonesia Desa Sungai Jalau.

 

“Semoga dari pondok ini akan melahirkan generasi penerus bangsa insani Qur’aini dan Akhlakul Karimah.”harap Hambali

Pj Bupati Kampar juga berharap keberadaan Pondok Pesantren ini bisa memberi manfaat dan keberkahan bagi masyarakat di sekitarnya.

“Saya yakin anak-anak pondok ini sebagai penentu kemajuan Kabupaten Kampar yang Qur’aini ke depan, Apalagi hafidz dan hafidzah ini yang luar biasa membuat negeri Tenang sesuai dengan Icon Kampar, negeri Serambi Mekkah.”ucap Hambali

Pj Bupati Kampar memaparkan Pemerintah Kabupaten Kampar selalu mendorong perkembangan pendidikan apalagi di Bidang Agama, karena di negeri ini butuh anak-anak penghafal Al-Qur’an supaya negeri kita selalu aman dan diridhoi oleh allah Swt.

“Saya yakin Pondok Pesantren ini bisa membentengi generasi muda kita dengan ilmu agama.”tutur Hambali.

Sementara itu Camat Kampar Utara Riska Jonita, menyampaikan ucapan selamat atas peresmian Pondok Pesantren Baitul Hikmah Indonesia Desa Sungai Jalau Kecamatan Kampar Utara, semoga berdirinya Ponpes ini memberikan Manfaat bagi masyarakat disekitar dan melahirkan generasi Quraini.

Riska juga mengatakan, saat ini generasi muda memiliki banyak tantangan dalam kehidupannya. Pondok Pesantren ini diharapkan dapat menjadi benteng bagi generasi muda untuk jauh dari hal-hal negatif yang jauh dari nilai keislaman.

“Kami berharap anak anak yang didik di Pondok Pesantren ini dapat membawa Islam sebagai rahmatan lil alamin.”ucap Riska

Sebelumnya Pimpinan Pondok Pesantren Baitul Hikamah Indonesia Sungai Jalau H. Muhammad Herison, S.Ag melaporkan bahwa Pondok Pesantren ini didirikan Tahun 2022. ADV